Cara Benar Menyimpan Bumbu Dapur

Cara benar menyimpan bumbu dapur ialah dengan cara mengorganisir bumbu bumbu menurut jenisnya, bisa jadi dengan jenis bubuk, cair maupun bentuk yang padat. Bentuk bentuk atapun jenis jenis ini dapat disesuaikan. Kamu nantinya juga bisa memilahnya berdasarkan jadwal kadaluarsadan dengan perbedaan ini nantinya kamu akan memberikan perlakuan dengan penyimpanan yang berbeda-beda.

Cara benar menyimpan bumbu dapur memiliki trik agar nantinya lebih mudah untuk diakses maupun digunakan yang didasari dengan kenyamanan-kenyamanan yang ada. Yang pertama, kamu harus menyimpan bumbu dapur dengan benar, kamu harus menjaga bumbu-bumbu tersebut jauh dari sinar matahari langsung. Sama seperti jenis makanan yang lainnya. Hal ini harus dilakukan karena nantinya bumbu-bumbu tersebut dapat berubah warna yang nantinya akan merubah kondisi dari bumbu tersebut, ntah nantinya akan busuk ataupun mengering.

Image result for penyimpanan bumbu dapur

Selanjutnya, kamu harus menjauhkan dengan kompor, selain panas matahari. Membiarkan bumbu kamu terkena panas kompor sama saja halnya dengan matahari, akan menimbulkan efek yang dapat mengurangi kualitas dari bahan-bahan tersebut. Apalagi dengan sayuran yang terkena panas tersebut nantinya akan lebih cepat layu dan tidak segar lagi.

Simpan bumbu dengan wadah yang tertutup agar nantinya bumbu-bumbu tersebut akan lebih tahan lama. Gunakan wadah plastik yang aman untuk menyimpan bahan-bahan makanan tersbut. Pastikan tertutup rapat, karena jika tidak binatang bisa saja mudah masuk kedalam yang nantinya akan merusak kualitas dari bumbu tersebut.

Perbedaan jenis bumbu, tentu berbeda juga cara menyimpannya. Dapur bersih merupakan dapur yang nyaman, anda harus memperhatikan kebersihan dapur anda, meliputi kebersihannya, keteraturan perletakan perletakannya. Maupun aroma/bau.

Menyimpan bawang harus lebih teliti ya! Karena bawang ini lebih cepat mengalami kebusukan. Maka dari itu kamu harus menyimpan bawang di dalam kulkas yang tertutup juga. Jika disimpan di dalam kulkas, bawang bisa bertahan kurang lebih selama 7 hari.

Nah, kamu sebisa mungkin harus menyiapkan wadah plastik yang nantinya bisa kamu siapkan untuk meletak memilah memisahkan jenis jenis bumbu dapur. Jangan lupa sebelum kamu memisahkannya, kamu harus membersihkan wadah terlebih dahulu dan jangan disaat basah kamu memasukkan bumbunya ya! Kamu harus memastikan wadah sudah kering baru selanjutnya kamu bisa menggunakan wadah plastik tersebut.

Mudah kan? Nah! Selamat mencoba yaaa! Kalau kamu sudah melakukan ini, kindly kamu bisa foto dan tag ke instagram kami! @alitahomeid!

Kelebihan dan kekurangan Atap Datar

Kelebihan dan kekurangan atap datar dapat ditemukan pada saat kamu sudah menggunakan atap datar tersebut. Atap datar merupakan atap yang banyak diaplikasikanpada rumah yang bergaya modern ataupun kontemporer masa kini. Atap-atap itu sendiri memiliki beberapa bentuk, yakni bentukan tradisional maupun atap dak ini seperti atap datar.

Kelebihan dan kekurangan atap datar dapat dilihat dari material penyusunya, material  untuk atap dak/datar seharusnya lebih memperhatikan bhan-bahan yang mampu mengalirkan air meskipun dengan kemiringan yang sangat rendah . hal tersebut angat mempengaruhi jika nntinya terjadi musim penghujan dengan curah hujan yang tinggu agar air tidak menampung diatas atap tersebut.

Budget penggunaan atap datar membutuhkan biatya yang cukup besar dibandingkan atap dengan bentukan yang biasa. Terutama berkaitan dengan dampak yang diakibatkan genangan air. Karena atap datar kerap tergenang oleh air, maka sebelum memilih menggunakan atap datar kamu harus cek kondisi atap secara berkala agar nantinya atap tetap di awasi agar lebih lama penggunaannya.

Image result for atap dakPada rumah yang lebar, kamu tidak bisa untuk menggunakan atap datar tersebut, karena semakin lebar permukaan rumah maka nantinya akan semakin tidak stabil, apabila ada angin yang kuat maupun hujan dengan curah air yang tinggi. Bahkan, menurut beberapa penelitian banyak rumah yang runtuk yang diakibatkan karena penggunaan atap datar tersebut.

Dari segi estetis, memang atap datar menyajikan nilai plus tersendiri karena desainnya yang minimalis dan modern tetapi ada hal lain yang harus kamu perhatikan ataupun lebih kamu prioritaskan.

Beberapa kelebihan dan kekurangan dari atap datar sudah diperjelas diatas bahwa terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih untuk menggunakan atap datar sebagai pilihan atap dirumah kamu.

 

Mengatasi Ruangan dengan Paparan Sinar Matahari Berlebih

Mengatasi ruangan dengan paparan sinar matahari berlebih dapat diatasi dengan pemilihan warna dan dekorasi ruangan bukaan yang sesuai dengan arah datang nya sinar matahari. Daerah kita sayang identik dengan iklim tropis yang memiliki suhu-suhu ekstrim terlebih melebihi sinar matahari. Sinar matahari juga dapat dimanfatkan dengan cara yang lebih bermanfaat, yaitu dengan cara menjadikan sinar matahari sebagai day lighting yang dapat dijadikan cahaya alami didalam rumah kamu.

Mengatasi ruangan dengan paparan sina matahari juga bisa diatasi dengan menggunakan tirai dimana biasa terdapat cahaya yang berlebih di beberapa sisi dari rumah kamu. Agar cahaya matahari yang masuk kedalam rumah amu menjadi lebih seimbang. Paparan sinar matahari yang tingg pada sebuah ruangan menyebabkan ruangan tersebuty cukup panas dan terlalu terang, agar tidak terjadi hal demikian kamu bisa mnegakalinya dengan penggunaan warna warna yang gelap, agar menyeimbangkan cahaya-cahaya tersebut.

Image result for Mengatasi Ruangan dengan Paparan Sinar Matahari Berlebih

Untuk ruangan-ruangan yang fungsional tentunya membutuhkan pencahayaan yang lebih banyak dibandingkan dengan ruangan yang lainnya. Kamu bisa memilih warna kuning sebagai dasar warna di dinding ruangan kamu, karena warna kuing dapat lebiih mudah di sesuaikan dengan warna warna lainnya. Selain itu kamu juga bisa memilahnya berdasarkan warna yang dapat menyerap cahaya.

Warna yang dapat menyerap cahaya dapat membuat ruangan tersebut lebih dingin dan lebih kalem. Jika ruang kamar tidur anda terdapat intensitas matahari yang tinggi kamu dapat memilih warna biru sebagai warna yang nantinya akan membuat ruangan kamu terasa lebih dingin dengan sinar yang mencukupi kebutuhan didalam ruangan tersebut. Cara lain agar mengurangi paparan matahari langsung, yakni dengan menggunakan kaca film pada lapisan kaca dirumah anda.

Kaca film dapat menjadi salah satu cara agar mengurangi banyaknya intensitas matahari yang masuk ke dalam bangunan, karena sistem kerja dari kaca film dapat sedikitnya menghambat cahaya yang masuk.  Selanjutnya, kamu dapat menanam tanaman yang nantinya kamu bisa letakkan didalam ruangan di rumah anda. Agar nantiya tanaman tersebut selain dapat memberikan suasana yang asri, tanaman juga mengambil fungsi mengurangi cahaya yang masuk yay nantinya akan di hambat oleh tanaman tersebut.

Selain tanaman, kamu juga bisa menggunakan ac/kipas untuk mengurangi panas yang berlebih didalam ruangan. Ya, setidaknya suhu diruangan kamu akan lebih stabil dibandingkan dengan ketiadaan ac ataupun kipas didalamnya, dan yang terakhir kamu dapat mengecat atap/ langit-langit rumah kamu dengan pemilihan warna putih, karena warna putih dapat merefleksikan cahaya da panas, serta warna putih juga dapat membuat suasana rumah anda menjadi lebih adem dan dingin.

Nah sekian informasi mengenai bagaimana sih cara mengatasi ruangan dengan paparan sinar matahari. Semoga bermanfaat ya!

 

Cara Mengalirkan Air Hujan dari Rumah

Cara mengalirkan air hujan dari rumah dengan menggunakan beberapa cara yang nantinya agar air hujan tidak menggenang di sekitar bangunan atau yang paling riskan jika air hujan bisa dapat masuk dan mengapung di dalam rumah, dikarenakan kondisi atap yang sudah tidak bagus lagi.

Cara mengalirkan air hujan dari rumah yang menggenang disekitar rumah dapat menimbulkan berbagai masalah, dari masalah yang baik maupun masalah yang buruk sekali pun. Itu semua tergantung bagaimana kontruksi pada saat di awal pembangunan rumahkamu. Air hujan sendiri dapat merusak struktur bangunan rumah kamu. Maka sebelumnya kamu harus memperhatikan bagaimana caranya agar kamu terbebas dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Image result for talang bocor

Jika aliran air hujan jatuh dan tergenang di sekitar pondasi bangunan rumah, hal ini akan menjadi masalah yang serius karena tanah yang akan menyerap air hujan telah jenuh dan tidak dapat mneyerap air engan baik. Genangan air yang terdapat disekitar bangunan akan menimbulkan masalah mulai dari tumbuhnya lumut hingga munculnya korosif dan erosi pada pondasi rumah kamu. Beberapa cara untuk mengatasi hal hal tersebut antara lain:

Pemasangan talang di atap

Pemasangan talang air di atap berguna untuk mengumpulkan air hujan yang mengalir dari atap rumah.  Biasanya talang air ini mempunyai bentuk yang lebih cekung agar air yang ditampung. Air yang tertampung dari talang menuju ke tanah. Pipa ini dapat dipasang di daerah sudut sudut rumah yang nantinya akan langsung mengeluarkan air yang telah terisi oleh air hujan.

Penataan Kamar Tidur Anak

Penataan kamar tidur anak dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana akan tetapi kamu harus memperhatikan cara membagi ruang pada ruangan itu sendiri, memisahkan antara satu item dengan item lainnya juga dapat dijadikan salah satu cara dalam penataan kamar tidur anak.

Penataan kamar tidur anak dapat dilakukan dengan memisahkan jenis jenis furniture dikamar anak menjadi pilihan yang teoat ketika anak sudah tumbuh dewasa. Hal ini dilakukan seiring pertumbuhan mereka menjadi lebih dewasa, semakin dewasanya anak maka anak semakin menginginkan sisi privasi didalam ruangan tersebut. Penataan kamar tidur anak sangat di butuhkan pada saat seperti ini.

Didalam penataan kamar tidur anak pastikan anak kamu memiliki lampu dikamar, tempat mainan dan tempat penyimpanan itu sendiri. Cara-cara seperti ini dengan mudah kamu lakukan langsung pada saat merenovasi ataupun saat membereskan kamar anak.

Pertama kali dengan mudah kamu dapat melakukannya dengan menambahkan dinding sebagai pemisah antara ruang untuk intirahat dan tempat main di kamar anak anda, selain dinding tersebut kamu juga dapat memisahkannya dengan menggunakan karpet, karpet juga dapat memisahkan fungsi ruang.

Selain dinding kamu dapat menggunakan wallpaper sebagai salah satu cara untuk merubah suasana dikamar anak anda, misalnya saja dengan permainan warna. Kamu dapat menggunakan warna kesukaan anak anda sebagai dasar dalam pemilihan warna yang nantinya dapat mempermudah proses penataan kamar anak anda. Biasanya penggunaan wallpaper juga lebih maksimal jika kamu dapat menyelaraskannya dengan model yang lebih bermotif, jadi jika satu model yang bermotif kamu dapat menyesuaikannya dengan warna yang lebih soft dari pada warna yang ada didalam motif tersebut.

Image result for kamar tidur anak

Selanjutnya kamu dapat memasang tirai didalam kamar anak anda, dengan menyesuaikan antara warna dinding yang kamu pilih dengan tirai yang akan kamu pasangkan nantinya, jadi intinya disaaat kamu menata kamar anak, kamu harus memikirkan matang-matang kesesuaiannya antara satu item dengan item lainnya.

Pada saat memerikan furniture, kamu dapat menggunakan furniture-furniture yang bermaterialkan kayu ataupun hal yang lebih ramah terhadap anak-anak. Karena pasti nantinya anak anda akan lebih banyak menghabiskan waktu dikamarnya yang nantinya akan bermain bersama teman-teman maupun kerabatnya. Maka dari itu kamu harus mengantisipasi resiko-resiko yang ada dengan cara pemilihan material yang pas dan sesuai dengan umur anak anda.

Ohiya, jangan lupa kamu mempersiapkan ruangan penyimpanan di kamar anak anda. Guna menyimpan barang-barang maupun mainan anak anda agar lebih terorganisir dan rapi, namun juga memberikan pembelajaran kepada anak anda agar selalu merapikan bagian bagian yang sebelumnya sudah di rapikan oleh anda.

Nah, itu ajasih kira-kira yang biasanya harus moms gunakan agar anak anda lebih betah didalam rumah karena kenyamanan didalam rumah yang moms berikan ke anak.

Dekorasi Dinding Ruangan dengan Wallpaper

Dekorasi Dinding Ruangan dengan Wallpaper adalah hal yang tentunya tidak mudah seperti yang dibayangkan, untuk mendekorasi dinding ruangan dengan wallpaper sangat memburuhkan keberanian untuk mengeksplorasi warna-warna apa sja yang sangat dibutuhkan akan tetapi tetap sinkron antara satu warna dengan warna lainnya, selain warna kamu juga harus menyelaraskannya dengan motif yang tidak terlalu berlebihan agar sesuai dengan warna yang lainnya.

Pada saat wallpaper telah terpasang di dinding rumah anda, wallpaper tersebut tidak mudah untuk diganti maupun dilepas, karena hal yang harus kamu perhatikan yaitu budget dari wallpaper yang tidak murah, dari biaya pelepasan maupun untuk megganti wallpaper yang baru lagi.

Secara umum, interior rumah di cat dengan warna yang lebih simple dan lembut agar nantinya lebih mudah untuk diselaraskan dengan warna yang lainnya, dpat disesuaikan dengan furniture maupun aksesoris aksesoris penunjang yang lainnya. Dalam memasang wallpaper kamu harus memperhatikan orang yang akan memasangnya, karena bukan hanya memasang saja kamu juga harus tau disana terletak seni dalam pemasangan, yang meliputi, kerapihan, pola, skema, warna, koordinasi, tema, gaya, dan jenis aliran warna maupun bentukan lainnya dari wallpaper tersebut.

Image result for pemilihan wallpaper

Jika anda ingin berkeksperimen pada dekorasi wallpaper kamu, sebaiknya harus bertanya terlebih dahulu ke orang-orang yang lebih memahami seni dari dalam wallpaper itu sendiri, dan orang yang lebih proffesional biasanya lebih memahami dan lebih mudah untuk dapat menyesuaikan keinginan-keinginan kamu. Agar nantinya menjadi suatu hal yang lebih indah nantinya.

Pekerjaan pada saat mengupas wallpaper adalah hal yang tidak mudah karena harus menggunakan teknik tertentu, selain teknik tertentu kamu juga harus membersihkannya menggunakan bahan kimia agar kelupasan dari wallpaper itu lebih bersih kedepannya. Ohiya, kamu juga harus lebih berhati-hati dalam mengelupas wallpaper lama mu.

Untuk masalah pola atau desain wallpaper, pilihlah wallpaper design yang simple dan pemilihan warna yang soft. terlebih jika pemilihan warna yang dapat disesuaikan dengan motif yang simple pula akan menambah indah desain ruangan kamu. Pemilihan warna dan motif yang sesuai dapat meningkatkan kualitas ativitas didalam rumah kamu dengan lebih baik tentunya.

Dekorasi Ruang Keluarga

Dekorasi Ruang Keluarga yang Berukurang Kecil adalah suatu tantangan baru yang daat diselesaikan dengan beberapa tahap pengerjaan. Mendekorasi ruang keluarga yang berukuran kecil membutuhkan perencanaan yang matang dan persiapan yang sangat matang pula, selain itu juga lebih memperhatikan kreativitas dan imajinasi yang baik dengan keterkaitan bagaimanakah ruang keluarga yang sesuai dengan ukuran yang kecil.

Dekorasi Ruang keluarga yang berukuran kecil bisa dimulai dengan dekorasi jenis apa yang kamu sukai, pemilihan warna dan barang/furniture apa yang sekiranya bakal dibutuhkan. Kamu juga harus memperhatikan ruangan storage yaitu penyimpanan barang, karena kamu harus perhatikan pencapaian kita menuju tempat tersebut.

Dekorasi Ruang Keluarga dimulai dengan mengukur ukuran keluarga, karena nantinya kamu akan memilih furniture-furniture yang akan melengkapi kebutuhan kamu di ruang keluarga. Kamu bisa memaksimalkannya dengan menggunakan sofa panjang dengan 2 dudukan. Ide yang baik jika kamu mendekorasi ruanagan dengan gaya yang sangat kamu senangi, kamu juga bisa mengggabungkan barang-barang koleksi kamu yang nantinya bisa disatukan dengan ruangan kamu, selanjutnya kamu bisa meletakkan cermin disekkitar dinding agar membuat ruangan yang kecil terasa lebih luas.

Pada saat mendekorasi ruang keluarga kamu juga memperhatikan bagaimana cara agar ruangan tersebut semakin maksimal didalam penggunaan ruangnya. Kamu dapat menggunakan furniture-furniture yang memiliki multi fungsi agar lebih menghemat penggunaaan ruangan tersebut. Selain penggunaan furniture, selanjutnya kamu dapat lebih memfokuskan dalam pemilihan warna yang sesuai dengan jenis dekorasi yang kamu gunakan.

Warna merupakan salah satu faktor yang paling menonjol didalam ruangan anda. Kamu dapat menecat ruangan anda dengan menggunakan cat yang bewarna putih, cat yang berwarna putih diyakini dapat memberi kesan luas karena kamu dapat meletakkan berbagai aksesoris maupun aksesnnya dan kamu juga lebih mudah untuk menyocokkannya dengan aksen aksen pendukung lainnya di dalam ruangan kamu.

Image result for ruang keluarga

Penggunaan warna lain juga dapat mempengaruhi kesan didalam ruangan anda. Penggunaan warna terang dan penggunaan warma warna soft. Penggunaan warna terang disini kamu dapat menggunakan warna kuning, orange akan membawakan kamu lebih ke suasana yang ceria, anak-anak akan lebih senang jika kamu menggunakan warna yang cerah.

Penggunaan warna soft bisa dengan penggunaan warna abu-abu dan warna nude maupun cokelat yang akan membawakan suasana yang berbeda pula. Dengan penggunaan warna tersebut kamu akan merasakan suasana yang lebih tenang. Suasana yang lebih tenang tersebut dapat mengubah perasaan kamu jika kamu berada didalam ruangan tersebut.

Dari 2 cara diatas kamu dapat langsung merasakan perbedaan yang signifikat nantinya. Kamu dapat langsung mengaplikasikannya kedalam ruangan kamu. Semoga dapat bermanfaat!

Taman diatas Atap (Rooftop)

Taman diatas Atap (Rooftop) biasanya memang terletak dibagian atas bangunan yang biasa bagian atapnya sudah di dak dari awal proses bangun rumah. Rooftop ini juga biasanya disesuaikan dengan kekuatan maupun kekokohan struktur dari bangunan. Apakah memungkinkan untuk membangun rooftop diatas bangunan yang tentunya akan menambah beban berlebih.

Dengan membangun taman diatas atap (rooftop) tetap bisa memiliki ruang terbuka hijau, karena ada efesiensi ruang. Taman diatas atap merupakan salah satu alternatif penghijauan untuk meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan di lingkungan tempat kamu tinggal.

Sistem pembuatan taman diatas atap ini tentunya tidak mudah dan tidak murah pula, memerlukan budget yang cukup banyak untuk mendesain rooftop yang dapat disesuaikan dengan keinginan kamu. Diatas tadi sudah sekilas menjabarkan mengenai struktur yang pas agar penggunaan rooftop lebih optimal.

Image result for rooftop rumah

Cara membangun Taman Diatas Atap

Sebelum membuat tanaman diatas atap kamu harus memperhatiakn struktur bangunan dan struktur atap kamu. Apakah mampu untuk menahan beban orang sedang berljalan, yang biasa disebut dengan gaya statis maupun dinamis. Selanjutnya kamu juga dapat memilih tanaman-tanaman yang lebih ramah lingkungan dan perawatan yang lebih mudah juga tentunya.

Perawatan yang lebih mudah disini maksudnya agar tanaman lebih terbebas dari hama tanaman yang nantinya akan merusak tanaman itu sendiri. Pilih beberapa jenis rumput yang lebih indah dipandang mata, jenis bunga maupun tanaman-tanaman lainnya yang nantinya akan terkesan indah dipandang oleh mata.

Untuk media tanam, formulanya harus ringan namun memiliki kemampuan menyediakan zat hara dan kelembapan. Misalnya, dengan mencampurkan pasir dengan serutan kayu ditambah laposan kulit pinus serta pupuk.

Untuk mecegah kerusakan lapisan diatas atap, lapisan diatas harus ditambah agar akar tanaman tidak merusak lapisan kedap air dan beton di bawahnya

Karena tanaman diatas terkena sinar matahari secara langsung dan tiupan angin juga tak tentu arahnya dan kekuatan anginnya juga kencang Maka hal yang harus dilakukan adalah menyiram tanaman secara berkala, kamu dapat meniram tanaman diatas atap dengan cara manual maupun atomatis dengan menggunakan alat yang dapat disesuaikan waktu penyiramannya, sebaiknya tanaman-tanaman tersebut di siram setiap pagi hari, dan sore hari.

Mendekorasi Ruang Kantor yang Kecil

Mendekorasi ruang kantor yang kecil merupakan salah satu tantangan yang sangat butuh untuk pikirikan matang-matang. Biasanya dikantor yang berukuran kecil kamu harus meminimalisir braang-barang yang akan diletakkan di dalam ruangan tersebut. Bisa jadi kamu harus menggunakan furniture-furniture yang multi fungsi agar kamu dapat menghemat ruang tanpa mengurangi fungsi yang kamu inginkan.

Image result for ruang kantor didalam rumah

Mendekor ruang kantor yang kecil juga dapat mengefesienkan ruang, dimana kamu bisa dapat bekerja dengan nyaman didalamnya ditunjang dengan furniture-furniture yang menunjang dalam aktivitas tersebut. Ada beberapa cara agar kamu dapat mendekorasi ruang kantor yang kecil, antara lain:

  1. Kamu harus membersihkan ruangannya terleih dahulu, agar kamu lebih mudah dalam menyusun maupun orang yang bekegiatan didalamnya lebih terasa sehat karena lingkungan yang bersih.
  2. Kamu harus menentukan kebutuhan yang akan menjadikan kantor anda menjadi tempat penyimpanan, seperti berkas-berkas yang akan lebih baik jika disusun di lemari yang dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan anda.
  3. Kamu bisa mendesain dengan merubah warna dinding kamu sesuai dengan keinginan kamu, kamu bisa menyelaraskannya dengan mencocokkan dengan furniture lain yang mendukung didalamnya.
  4. Optional lain untuk aksen dinding kamu juga menambahkan pajangan-pajangan, mungkin saja sebagai motivasi untuk dapat lebih bersemangat pada saat beekegiatan didalamnya.
  5. Kamu harus memperhatikan cahaya yang masuk didalam ruangan sudah cukup sesuai dengan keinginan dan yang paling penting kenyamanan anda, agar anda lebih betah untuk berlama-lama dikantor.
  6. Kamu dapat menggunakan furniture-furniture multi fungsi, yang nantinya akan menghemat tempat tanpa mengurasi fungsi dari furniture tersebut, dan keinginan kamu juga akan terpenuhi karena danaya furniture tersebut. Barang-barang maupun berkas juga sangat bisa ditata rapi yang akan membuat suasana ruang menjadi lebih luas.
  7. Kamu bisa menggunakan gorden atau penutup jendela sesuai dengan keinginan kamu, mengapa butuh? Karena sewaktu-waktu ada saatnya kamu berlebihan cahaya dan kamu harus mengatasinya dengan penggunaan gorden tersebut.
  8. Kamu bisa menggunakan meja yang dapat menyimpan juga, maksudnya bisa sebsagai meja dan bisa juga sebagai storage agar kamu dapat mengaksesnya dengan mudah
  9. Kamu harus menysuusn furniture kamu sedemikian rupa agar segala dengan mudah diakses,dan akan terlihat lebih rapi jika penyusunannya sesuai.

Diatas merupakan beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendekorasi ruang kantor yang kecil agar tetap nyaman dan sehat jika berada didalamnya. Jika kamu mengaplikasikannya kamu bisa mendapatkan hal-hal yang ingin kamu dapatkan didalamnya. Silahkan mencoba ya sahabat!

 

 

Menghias Rumah dengan Tanaman

Menghias rumah dengan tanaman adalah salah satu dari sekian cara yang dapat membuat rumah kamu menjadi asri dengan suasana yang lebih segar. Biasanya kamu bisa meletakkan tanaman didalam ruangan maupun diluar rumah anda. Kamu juga dapat mendesain dengan mendekor tanaman di eksterior rumah anda seperti menjadikan tanaman tersebut pagar yang dpat memisahkan antar rumah, akan tetapi tetap terlihat indah dipandang oleh mata.

Image result for tanaman di rumah

Dalam menghias rumah dengan tanaman juga memiliki beberapa faktor utama yang harus diperhatikan demi tercapainya tujuan dan tetap menjadi sesuatu yang berfungsi bagi pengguna rumah. Berfungsi disini biasanya tanaman juga dapat menjadikan mood anda baik dan lebih dalam healing selepas penat di pekerjaan. Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menghias rumah dengan tanaman antara lain:

  1. Kamu harus bisa mendesain pola tanaman yang ingin kamu aplikasian ke halaman rumah kamu, desain disini dengan tujuan agar tanaman yang beragam akan tetap selaras dengan tanaman yang lain dengan adanya desain tersebut.
  2. Kamu harus memilih tanaman yang lebih mudah untuk dirawat dalam arti tidak berulat, agar lebih memudahkan kamu didalam proses perawatan tanamannya.
  3. Kamu harus merutinkan/menjadwalkan kapan kamu membersihkan tanaman kamu ya.
  4. Kamu bisa memilih aksen warna apa yang cocok dengan rumah kamu, agar menunjang keselarasan antara rumah kamu dengan tanaman di area lingkup rumah kamu.
  5. Selain tanaman yang langsung di media tanah, kamu juga dapat menambahkan pot maupun vas bunga agar tidak terkesan monoton didalam ruang yang ingin kamu aplikasikan.
  6. Kamu bisa menambahkan akses kerikil agar dapat memberikan sirkulasi jalan pada taman, jadi mudah untuk diakses oleh pengguna rumah, selain kerikil kamu juga bisa memasang pavingblok di taman kamu agar lebih safety untuk anak-anak dibandingkan dengan ker
  7. Kamu juga harus bisa memilih jenis rumput apa yang digunakan di taman anda, tentunya yang mudah untuk dirawat, yang tidak akan mudah rusak oleh hama tanaman.
  8. Kamu bisa menambahkan bunga lavender agar di taman kamu sedikitnya mengurangi serangga serangga yang nantinya hanya akan merusak tanaman anda.
  9. Untuk didalam rumah kamu bisa mendesain rak untuk menggantungkan tanaman-tanaman mungil yang dalam mempermanis ruang dalam rumah anda.

Dengan beberapa hal yang harus diperhatikan didalam menghias rumah dengan tanaman kamu dapat mengaplikasikan langsung ke taman rumah kamu, dan jika kamu mengaplikasikan semua yang tertera diatas kamu akan mendapatkan taman yang indah dipandang mata tanpa mengurangi fungsi dari taman tersebut, malah menambahkan fungsi dari area rumah tersebut.