Kelebihan dan kekurangan Atap Datar

Kelebihan dan kekurangan atap datar dapat ditemukan pada saat kamu sudah menggunakan atap datar tersebut. Atap datar merupakan atap yang banyak diaplikasikanpada rumah yang bergaya modern ataupun kontemporer masa kini. Atap-atap itu sendiri memiliki beberapa bentuk, yakni bentukan tradisional maupun atap dak ini seperti atap datar.

Kelebihan dan kekurangan atap datar dapat dilihat dari material penyusunya, material  untuk atap dak/datar seharusnya lebih memperhatikan bhan-bahan yang mampu mengalirkan air meskipun dengan kemiringan yang sangat rendah . hal tersebut angat mempengaruhi jika nntinya terjadi musim penghujan dengan curah hujan yang tinggu agar air tidak menampung diatas atap tersebut.

Budget penggunaan atap datar membutuhkan biatya yang cukup besar dibandingkan atap dengan bentukan yang biasa. Terutama berkaitan dengan dampak yang diakibatkan genangan air. Karena atap datar kerap tergenang oleh air, maka sebelum memilih menggunakan atap datar kamu harus cek kondisi atap secara berkala agar nantinya atap tetap di awasi agar lebih lama penggunaannya.

Image result for atap dakPada rumah yang lebar, kamu tidak bisa untuk menggunakan atap datar tersebut, karena semakin lebar permukaan rumah maka nantinya akan semakin tidak stabil, apabila ada angin yang kuat maupun hujan dengan curah air yang tinggi. Bahkan, menurut beberapa penelitian banyak rumah yang runtuk yang diakibatkan karena penggunaan atap datar tersebut.

Dari segi estetis, memang atap datar menyajikan nilai plus tersendiri karena desainnya yang minimalis dan modern tetapi ada hal lain yang harus kamu perhatikan ataupun lebih kamu prioritaskan.

Beberapa kelebihan dan kekurangan dari atap datar sudah diperjelas diatas bahwa terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih untuk menggunakan atap datar sebagai pilihan atap dirumah kamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *