KEGIATAN YANG BISA DILAKUKAN DI RUMAH AJA

Selamat siang sahabat Alita, akibat virus covid-19 yang melanda di sebagian daerah banyak yang melakukan lockdown, dan pemerintah mengeluarkan aturan di rumah aja, dikeluarkan nya aturan ini dimaksudkan untuk meminimalisir penyebaran covid-19, aturan di rumah aja ini banyak menuai pro dan kontra, ada beberapa masyarakat yang setuju dibuatnya aturan ini dan ada beberapa masyarakat yang tidak setuju , karena keberagaman perekerjaan yang dimiliki masyarakat Indonesia hal ini lah penyebab terjadinya pro dan kontra.

Nah buat yang di rumah aja lama-kelamaan juga pasti bingung mau ngapain aja, pasti rasa suntuk melanda, nah disini Alita mau berbagi kegiatan yang biasa Alita lakukan saat di rumah aja agar sahabat tidak merasa suntuk dan bosan.

  • Rebahan

Nah rebahan ini merupakan kegiatan yang paling di sukai saat di rumah aja, selain tidak memerlukan tenaga banyak untuk melakukan aktivitas ini, rebahan juga bisa merilekskan tubuh, karna kalau kita beristirahat dengan cukup, insyaallah kita terhindar  dari virus ini, salah satu tips agar kita jauh dari paparan virus ini hal yang harus kita perhatikan adalah selalu menjaga daya tahan tubuh, istirahat yang cukup dan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat.

 

  • Merapikan tempat tidur

Ini dia kegiatan yang bisa sahabat lakukan juga di rumah, salah satu sifat manusia yaitu gampang bosen maka dari itu alita menganjurkan untuk sahabat dirumah beres-beres tempat tidur, karena tempat tidur rnenjadi tempat terlama  yang kita kunjungi nah tentunya rasa bosen akan datang melanda, sahabat bisa menghalau kebosanan ini dengan cara merapikan tempat tidur sehabis rebahan, mengganti sprey seminggu sekali agar tidak bosan, dan tentunya mengubah posisi tempat tidur, nah hal ini bisa membantu sahabat untuk mengatasi suntuk sahabat dikala di rumah aja.

  • Mengerjakan tugas

Mengerjakan tugas juga bisa menjadi kegiatan yang bisa sahabat lakukan dikala di rumah aja, walaupun diam dirumah aja pastinya sahabat memiliki banyak pekerjaan yang menumpuk akibat diliburkannya semua aktifitas, banyak pekerjaan  yang tertunda, nah disini sahabat bisa mengisi waktu kosng sahabat dengan mengerjakan pekerjaan yang tertunda tersebut.

 

  • Membaca buku

Semakin sering membaca buku, semakin banyak mendapat ilmu, nah buat sahabat yang lagi di rumah aja jangan males-malesan ya buat menambah wawasan, walaupun sahabat berdiam diri dan tidak keluar membaca buku menjadi alternative yang sangat pas untuk menambah wawasan, nah untuk sahabat yang hobi membaca, berdiam diri di rumah menjadi ajang untuk membaca buku favorite atau yang sahabat inginkan, membaca buku tidak selalu tentang pelajaran atau yang berhubungan dengan pekerjaan saja ya sahabat, disini sahabat bisa membaca buku apapun yang sahabat mau, seperti buku masak, novel,  ataupun lainnya.

Mengenal Virus Corona

Alitahome- Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

 

Gejala Virus Corona

Infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala; atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada.

Namun, secara umum ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi virus Corona, yaitu:

Menurut penelitian, gejala COVID-19 muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus Corona.

Penyebab Virus Corona

Infeksi virus Corona atau COVID-19 disebabkan oleh coronavirus, yaitu kelompok virus yang menginfeksi sistem pernapasan. Pada sebagian besar kasus, coronavirus hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan sampai sedang, seperti flu. Akan tetapi, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Ada dugaan bahwa virus Corona awalnya ditularkan dari hewan ke manusia. Namun, kemudian diketahui bahwa virus Corona juga menular dari manusia ke manusia.

Seseorang dapat tertular COVID-19 melalui berbagai cara, yaitu:

  • Tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk penderita COVID-19
  • Memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dulu setelah menyentuh benda yang terkena cipratan air liur penderita COVID-19
  • Kontak jarak dekat dengan penderita COVID-19, misalnya bersentuhan atau berjabat tangan

Virus Corona dapat menginfeksi siapa saja, tetapi efeknya akan lebih berbahaya atau bahkan fatal bila terjadi pada orang lanjut usia, ibu hamil, orang yang sedang sakit, atau orang yang daya tahan tubuhnya lemah.

Diagnosis Virus Corona

Untuk menentukan apakah pasien terinfeksi virus Corona, dokter akan menanyakan gejala yang dialami pasien. Dokter juga akan bertanya apakah pasien bepergian atau tinggal di daerah yang memiliki kasus infeksi virus Corona sebelum gejala muncul.

Guna memastikan diagnosis COVID-19, dokter akan melakukan pemeriksaan lanjutan berikut:

  • Uji sampel darah
  • Tes usap tenggorokan untuk meneliti sampel dahak (tes PCR)
  • Rontgen dada untuk mendeteksi infiltrat atau cairan di paru-paru

Kapan harus ke dokter

Segera ke dokter bila Anda mengalami gejala infeksi virus Corona (COVID-19) seperti yang disebutkan di atas, terutama jika gejala muncul 2 minggu setelah kembali dari daerah yang memiliki kasus COVID-19 atau berinteraksi dengan penderita infeksi virus Corona.

Bila Anda mungkin terpapar virus Corona namun tidak mengalami gejala apa pun, Anda tidak perlu pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri, cukup tinggal di rumah selama 14 hari dan membatasi kontak dengan orang lain.

Pencegahan Virus Corona

Sampai saat ini, belum ada vaksin untuk mencegah infeksi virus Corona atau COVID-19. Oleh sebab itu, cara pencegahan yang terbaik adalah dengan menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan Anda terinfeksi virus ini, yaitu:

  • Hindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung (social distancing).
  • Gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian.
  • Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat.
  • Jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.
  • Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar. Bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya.
  • Masak daging sampai benar-benar matang sebelum dikonsumsi.
  • Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah.
  • Hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek.
  • Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan.

Untuk orang yang diduga terkena COVID-19 atau termasuk kategori ODP (orang dalam pemantauan), ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar virus Corona tidak menular ke orang lain, yaitu:

  • Jangan keluar rumah, kecuali untuk mendapatkan pengobatan.
  • Periksakan diri ke dokter hanya bila Anda mengalami gejala gangguan pernapasan yang disertai demam atau memenuhi kriteria PDP (pasien dalam pengawasan).
  • Usahakan untuk tinggal terpisah dari orang lain untuk sementara waktu. Bila tidak memungkinkan, gunakan kamar tidur dan kamar mandi yang berbeda dengan yang digunakan orang lain.
  • Larang dan cegah orang lain untuk mengunjungi atau menjenguk Anda sampai Anda benar-benar sembuh.
  • Sebisa mungkin jangan melakukan pertemuan dengan orang yang sedang sedang sakit.
  • Hindari berbagi penggunaan alat makan dan minum, alat mandi, serta perlengkapan tidur dengan orang lain.
  • Pakai masker dan sarung tangan bila sedang berada di tempat umum atau sedang bersama orang lain.
  • Gunakan tisu untuk menutup mulut dan hidung bila batuk atau bersin, lalu segera buang tisu ke tempat sampah.

Jadi untuk sahabat alita semua untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan ya??

TIPS MEMILIH MEJA RIAS

Alitahome-Menempatkan furnitur di ruangan, selalu memerlukan perhitungan. Jika sembarangan, bisa-bisa ruangan tampak sesak dan berantakan. Begitu pula dengan penempatan meja rias di kamar tidur.

Tips berikut bisa menjadi panduan bagi Anda, agar tak salah menempatkan meja rias:

  1. Sebelum membeli meja rias, ukur terlebih dahulu ruangan dimana meja rias akan ditempatkan. Hal ini perlu dilakukan, untuk menghindari membeli meja rias yang terlalu besar.
  2. Jika kamar tidur berukuran tidak terlalu luas, pilih meja rias yang bisa berfungsi ganda. Misalnya, meja rias yang bisa difungsikan sebagai meja tulis. Atau pilih meja rias, yang banyak memiliki rak atau laci. Dengan demikian, meja rias juga bisa berfungsi sebagai sarana penyimpanan ekstra.
  3. Pastikan memilih meja rias yang dapat menampung semua kebutuhan Anda. Mulai dari botol-botol parfum, alat-alat make up, dan koleksi aksesoris. Dengan demikian, meja rias dapat tertata rapi.
  4. Meja rias biasanya membutuhkan penerangan tambahan. Ada banyak pilihan cara. Tempatkan lampu dinding, di sisi kiri dan kanan cermin. Bisa juga dengan menempatkan bola-bola lampu berukuran kecil, di sekeliling cermin.
  5. Pilih kursi tanpa sandaran untuk meja rias. Poeff bisa menjadi salah satu pilihan. Kursi tanpa sandaran dapat memberikan tampilan lebih ringan. Selain itu, kursi seperti ini juga mudah disimpan. Masukkan saja ke bawah meja rias.

.

MEJA RIAS KEKINIAN

alitahome-Unik menjadi salah satu kata kunci yang banyak orang cari, instagrammable tempat yang banyak orang kunjungi entah itu hanya untuk bersua foto atau hanya menikmati suasana saja, nah bukan hanya café yang bisa unik dan instagrammable, meja rias sahabat juga bisa lohh, sahabat tinggal milih meja rias yang gaya dan konsepnya kekinian banget, nah disini alita mau ngasih tau model meja rias yang konsep dan gayanya kekinian banget dan tentunya selera anak muda ya sahabat, uppss tapi selain untuk anak muda ini sesuai juga untuk ibu-ibu yang masih bergaya kekinian

Meja rias menjadi tempat terlama yang Alita atau bahkan sahabat tempati setelah kasur, di meja rias Alita bisa berias diri memoles warna-warna yang bisa memperindah wajah Alita, nyanyi-nyanyi tidak jelas, bersua foto karena tempat yang bagus dan pencahayaan yang pas atau bahkan alita bisa berkhayal di meja rias, hehe

Nah ini dia beberapa model meja rias yang kekinian dan bisa menjadi tempat yang nyaman banget, dan pas untuk bersua foto

  1. Meja Rias dengan cermin bulat

Jarang sekali kita temui meja rias dengan cermin, beberapa orang sih mikir nya aneh, kenapa nggak kotak aja biar seluruh badan bisa Nampak, tapi ada beberapa orang juga yang mikirnya ini unik banget, dan jarang juga orang menggunakan meja rias seperti ini, meja rias dengan cermin bulat di tambah lampu yang mengelilingi cermin membuat meja rias semakin unik dan lebih menarik dan tentunya ini sangat pas untuk di jadikan anggle foto dengan pencahayaan yang cukup

  1. Meja Rias bertemakan warna pink

Nah ini pas banget buat para wanita yang suka dandan, atau bahkan yang tidak suka dandan pun bisa berubah karna emang  meja riasnya nyaman dan cantik banget, konsep modern dan kewanitaan banget karna emang yang pakai meja rias ini wanita sangat pas banget buat sahabat yang lagi nyari referensi buat bikin meja rias, pernak-pernik berwarna pink menambah kesempurnaan dari meja rias ini

 

  1. Meja rias sesuai dengan konsep rumah

Meja rias yang sesuai dengan konsep rumah juga sangat pas dan tepat untuk menjadi pilihan meja rias, ini akan menyelaraskan rumah dengan furniturenya, dan sahabat tidak perlu ragu lagi apakah ini akan terlihat bagus atau tidak, karna segala sesuatu yang selaras maka tentu hasilnya akan bagus, minimalis dan tidak terlalu memakan banyak tempat menjadi pilihan yang tepat buat meja rias ini, tentunya meja rias ini sangat nyaman, dan  cocok banget untuk di jadikan tempat bersua foto

Unik menjadi salah satu kata kunci yang banyak orang cari, instagrammable tempat yang banyak orang kunjungi entah itu hanya untuk bersua foto atau hanya menikmati suasana saja, nah bukan hanya café yang bisa unik dan instagrammable, meja rias sahabat juga bisa lohh, sahabat tinggal milih meja rias yang gaya dan konsepnya kekinian banget, nah disini alita mau ngasih tau model meja rias yang konsep dan gayanya kekinian banget dan tentunya selera anak muda ya sahabat, uppss tapi selain untuk anak muda ini sesuai juga untuk ibu-ibu yang masih bergaya kekinian

MODEL-MODEL BUFFET PAJANGAN DENGAN BENTUK YANG POPULER

Memilih buffet menjadi salah satu aktifitas yang harus di lakukan sahabat saat baru memiliki rumah, baru pindahan, ataupun baru punya anak, nah kenapa bisa gitu ? ya karna saat punya rumah baru kita harus memilih furniture yang belum kita punya nah salah satunya itu buffet, kita memilih buffet ini nggak bisa sembarang milih ya sahabat, kita harus memikirkan fungsinya dan keindahananya pula. Nah selain saat punya rumah baru sahabat membeli buffet, sahabat juga membeli buffet saat baru memiliki anak, disini sahabat harus mikirin dimana sahabat mau meletakan barang-barang anak, barang-barang ini seperti mainan, pakaian dan lainnya.

Disini Alita mau ngasih tau model-model yang lagi populer untuk buffet dan semoga bisa menjadi referensi untuk sahabat di rumah ya

  1. Buffet untuk di dapur

Nah, selain buffet yang biasa digunakan untuk meletakan pakaian, buffet juga bisa kita gunakan untuk meletakan alat-alat dapur agar lebih bersih dan tersusun dengan rapih, ini sangat membantu para ibu-ibu yang dilema terhadap barang-barang yang banyak dan menumpuk di dapur.

  1. Buffet pajangan

 

Buffet juga bisa digunakan untuk meletakan koleksi-koleksi yang sahabat punya, seperti koleksi barang antik, buku-buku, gelas dan piring pajangan,

 

  1. Buffet untuk meletakan barang yang sering digunakan

Nah ini nih buffet yang mungkin harus sahabat miliki, disini sahabat bisa meletakan barang-barang yang sering sahabat gunakan, seperti buku yang sering sahabat baca, atau bahkan koleksi mainan sahabat yang sering dimainin, buffet ini sangat memudahkan sahabat meletakan barang-barang yang sering sahabat pakai, agar kalau sahabat mau pakai brang itu lagi jadi tidak susah mencarinya.

 

  1. Buffet sebagai penunjang keindahan

Konsep modern sangat bagus menggunakan model buffet seperti ini, buffet yang tidak memiki banyak modern namun tetap elegan dan nyaman di pandang mata

 

 

Bufet Minimalis Ruang Tamu Terbaru Masa Kini

Alitahome-Bufet Minimalis adalah sebuah furniture yang banyak di fungsikan di dalam rumah anda dari fumgsi tempat untuk menaruh tv di ruang tamu maupun di ruang kamar dan juga bisa sebagai tempat untuk menghiasi ruangan anda, Dari model yang Minimalis, Ukiran, Klasik, Vintage, dan yang baru baru ini populer yaitu Model Shabbychic yang sangat di gemari kaum  hawa karena konsepnya yang sangat cantik bernuansa kalem atau nuansa perempuan tentunya.

Bufet bisa dibedakan dari berbagai jenis. Secara ukuran bisa dibedakan menjadi bufet minimalis, bufet sedang maupun bufet besar. Dari segi bahan bufet bisa dibedakan antara lain bufet kayu, bufet alumunium dan bufet kaca atau bufet kombinasi. Masing-masing jenis tentunya memiliki keunggulan. Bufet kayu memiliki nilai estetika karena umum dipercantik dengan ukiran yang indah, warna yang natural dan terkesan mahal. Namun demikian dalam memilih bufet kayu kita perlu beberapa hal seperti dijelaskan di bawah ini:

  1. Jenis Kayu

Tidak semua jenis kayu baik untuk dijadikan bufet atau furnitur. Beberapa jenis kayu yang baik digunakan untuk pembuatan bufet kayu adalah kayu jati, kayu ebony, kayu nangka maupun mahoni. Untuk jenis kayu industri seperti sengon atau albasia rasanya bufet biasa kurang baik. Hal ini karena jenis kayu industri itu ringan, rapuh dan tidak tahan lama dan susah diukir. Jadi alangkah lebih baik jika Anda memilih bufet berbahan kayu jati atau kayu ebony yang kuat dan tahan lama.

  1. Kualitas dan Umur Kayu

Selain jenis kayu, hal lain yang perlu di pakai bufet minimalis kayu adalah kualitas dan umur kayu. Kayu jati sudah ada kelasnya. Kayu jati yang berkualitas dipanen dalam umur yang tua, tidak memiliki lubang-lubang kecil yang membuat kayu rapuh dimakan serangga. Ciri-ciri kayu berkualitas juga bisa dilihat dari beratnya, kayu yang cukup umur memiliki masa yang lebih tinggi.

  1. Konstruksi Yang Kokoh Dan Kuat

Pertimbangan yang penting dalam memilih bufet dan semua jenis furnitur lainnya adalah kekuatan dan keawetan produk. Lemari bufet yang baik tentunya harus memiliki konstruksi yang kokoh dan kuat selain bahan yang berkualitas. Tentu bahannya bagus namun lem, sekrup atau pakunya kurang kuat bisa jadi kontruksinya akan mudah goyah. Hal ini memang butuh kejelian untuk melihat suatu produk furnitur kokoh atau tidak. Jangan ragu untuk mencoba mengangkat, memindahkan dan mendudukinya bila perlu.

4, Finishing Yang Sempurna

Finishing atau pewarnaan bufet minimalis termasuk furnitur kayu lainnya juga harus Anda lihat sebelum membeli. Permukaan bufet kayu benar-benar sudah halus dan rata dengan pewarnaan yang sempurna. Bila saat anda raba dan amati ada gelombang atau permukaan yang kurang halus tentunya akan mengurangi produknya sendiri. Karena itu disarankan untuk membeli langsung produk mebel atap mebel agar Anda bisa lebih puas dalam memilih.

  1. Desain Dan Ukuran

Jika Anda telah menemukan bufet kayu jati idaman Anda, jangan lupa untuk desain dan ukuran. Jangan sampai Anda membeli barang yang  tidak pas dengan kebutuhan ruangan. Sebaiknya sebelum membeli bufet, Anda sudah memiliki perencanaan yang matang tentang ukuran pasti bufet minimalis yang Anda butuhkan sesuai dengan keinginan Anda. Selain ukuran, pilihlah desain yang cocok dengan konsep interior ruangan anda.

 

Tips Merawat Lemari Kayu Agar Tahan Lama

 

Alitahome-Lemari merupakan salah satu furniture penting untuk melengkapi interior rumah. Hingga saat ini, lemari berbahan kayu masih sangat diminati karena terbilang tahan lama dan desainnya elegant. Proses merawat lemari kayu sebenarnya juga tidak sulit asalkan Anda melakukannya secara cermat.

Apabila lemari kayu rusak bukan hanya membuat Anda harus membeli yang baru, melainkan juga rentan merusak barang-barang yang Anda simpan di lemari tersebut. Untuk itu, sebaiknya Anda merawat lemari kayu dengan beberapa tips mudah ini agar selalu menjaga daya tahannya.

Jangan Malas Bongkar Isi Lemari

Banyak orang malas membongkar isi lemari kayu karena terlalu sibuk. Padahal, membongkar lemari kayu penting agar Anda bisa memeriksa isinya secara teratur. Anda bisa segera membersihkan lemari yang lembap dan mulai berjamur. Jangan gunakan lemari yang lembap untuk menyimpan barang-barang karena hal tersebut akan semakin merusak lemari.

Jauhkan Lemari dari Tembok

    Biasanya lemari diletakkan menempel dengan tembok, terutama bila ukuran rumah Anda mungil. Meletakkan lemari berdekatan dengan tembok dianggap efektif menghemat ruang. Sebenarnya, hal sepele ini justru membuat lemari rentan lembap dan berjamur.

Hindari Koran untuk Alas Lemari

Salah satu kebiasaan yang dilakukan banyak orang saat menggunakan lemari kayu adalah memakai koran sebagai alas lemari. Kebiasaan ini ternyata patut dihindari. Karena material kertas koran bisa menjadi sumber makanan terbaik untuk jamur, tungau, dan kutu. Lemari kayu Anda jadi lebih rentan lembap dan berjamur akibat alas kertas koran. Anda hanya perlu membersihkan lemari sampai tuntas sebelum menggunakannya untuk menyimpan pakaian, pajangan, atau benda-benda lainnya.

Keringkan Isi Lemari

Tak banyak orang yang tahu bahwa hair dryer bisa dimanfaatkan untuk merawat lemari kayu. Anda dapat mengeringkan seisi lemari dengan hair dryer sehingga lemari tersebut bebas lembap dan mikroorganisme perusak. Diamkan lemari yang sudah dikeringkan dengan hair dryer selama beberapa saat agar temperaturnya kembali normal sebelum diisi barang-barang. Lakukan proses pengeringan dengan hair dryer secara teratur untuk memperoleh hasil terbaik.

Bersihkan Lemari dengan Lap Kering

Bagian luar dan dalam lemari yang kotor harus dibersihkan secara seksama dengan lap kering. Hal ini agar debu dan kotoran yang menempel bisa disingkirkan sampai tuntas. Jangan menggunakan lap basah karena kandungan air justru rentan menyebabkan pertumbuhan jamur pada lemari kayu.

 

Lapisi Lemari dengan Cairan Polish

Bagian luar lemari kayu juga harus dirawat secara seksama agar kualitas kayunya tetap terjaga dan kelihatan menarik.Karena cairan tersebut akan menonjolkan kilau alami lemari kayu dan membuat kayu jadi lebih tahan terhadap serangan rayap.

 

 

MODEL-MODEL LEMARI PAKAIAN YANG BERVARIASI UNTUK TEMA KAMAR CANTIK MU

   Lemari adalah salah satu furniture yang memiliki banyak fungsi atau sering disebut dengan multi fungsi, kenapa bisa disebut seperti itu ?, pasti sahabat pada bingungkan, nah lemari ini sering disebut multi fungsi karena pada kenyataannya lemari ini bukan hanya untuk meletakan pakaian saja, melainkan sahabat bisa juga meletakan koleksi-koleksi sahabat seperti tas, boneka, maupun lainnya,

            Sesuai dengan fungsinya yaitu lemari yang digunakan untuk meletakan segala sesuatu barang, lemari ini merupakan salah satu furniture yang terletak di dalam kamar dan tentunya penampilan dari lemari ini harus Alita maupun sahabat perhatikan, karena jika kita tepat dalam memilih lemari yang harus kita letakan di dalam kamar, ini dapat membantu dalam mempercantik ruang kamar sahabat, simple namun sangat berpengaruh bagi tampilan kamar sahabat,

Dalam pemilihan lemari ini bisa dibilang susah-susah gampang sahabat, karena selain tampilan yang di utamakan, kita juga harus memikirkan fungsi dari lemari ini, serta bentuk maupun ukurannya, nah tentunya jika kita menyesuaikan lemari pakaian kita dengan tema kamar kita itu bisa membuat mata kita dimanjakan oleh keindahan yang dimiliki oleh kamar kita, dan tentunya kenyamanan pun hadir dalam kamar kita

Nah berikut ini beberapa model-model lemari yang layak sahabat jadikan reverensi

  1. Lemari berpintu cermin

Cermin dapat memberikan kesan pada ruangan menjadi luas, cermin juga dapat kita gunakan untuk berkaca dan berhias diri di cermin tersebut

 

  1. Lemari dengan meja rias

Furniture ini sangat praktis bagi penggunanya, karna saat setelah selesai mandi mengambil pakaian lalu sahabat bisa langsung berdandan, sahabat tidak perlu untuk jalan jauh-jauh dari lemari ke meja rias

 

  1. Lemari menyatu dengan tempat tidur

Desain yang unik dan minimalist membuat furniture ini sedap dipandang mata dan membuat tidak bosan

KLASIK TETAP MENARIK DAN BEBERAPA DESAIN KITCHEN SET YANG MEMILIKI TEMA KLASIK

Seiring perkembangan zaman, ada yang dulu pernah dilupakan namun masih ada yang tetap dikenang, bukan hanya perkembangan zaman, namun perputaran zaman pun terjadi, coba pikirkan hal-hal yang dulu pernah ditinggalkan sekarang banyak bermunculan lagi, tidak hanya fashion saja, namun hal-hal lain juga kembali bermunculan seperti motor klasik, rumah klasik dan peralatan rumah ataupun furniture rumah yang serba klasik.

Kalau berbicara klasik pasti yang terpikir langsung bahan dasarnya terbuat dari kayu, nah untuk kayu, biasanya furniture ini lebih sering menggunakan kayu jati dan mahoni, seperti alita nih, setiap memproduksi furniture alita selalu menggunakan bahan yang kuat seperti kayu jati dan mahoni.

Tapi kalau dipikir-pikir setiap kita berbicara tentang  kayu pasti selalu identik dengan sesuatu berbau klasik, kenapa ya kira-kira sahabat ?, nah kalau dipikir-pikir lagi, jika kayu digunakan dan diproduksi sebaik-baiknya akan menghasilkan hasil yang menarik, bahkan tidak kalah menarik dari bahan-bahan modern seperti granit, marmer dan bahan-bahan modern lainnya.

Hal yang paling sulit dalam pembuatan produk yang mengusung tema klasik adalah bagaimana konsepnya dan mencari bahan dasarnya juga sulit, kayu pada saat sekarang ini sangat susah ditemukan seperti kayu jati, kayu mahoni dan kayu kuat lainnya, dan harga pun semakin lama semakin mahal.

Walaupun mahal, namun jika sudah jadi hasilnya maka akan terlihat menarik dan menawan, nah dibawah ini adalah beberapa contoh kitchen set yang mengusung gaya klasik.

Cara Membedakan Furniture Jati Asli dan Palsu

Alitahome – Dari sekian banyak jenis kayu, kayu jati merupakan salah satu jenis kayu yang paling populer.  kayu jati terkenal akan keuatan dan ketahanannnya terhadap cuaca, rayap, dan beban yang berat.

Dengan keunggulan tersebut banyak dimanfaatan oknum tidak bertanggung jawab untuk membuat furniture kayu jati palsu atau tidak terbuat dari kayu jati asli.

Beriut ini hal-hal yang perlu anda perhatikan beberapa ciri-ciri kayu jati sebelum anda membeli furniture:

CEK PERMUKAAN KAYU

Kayu jati asli biasanya memiliki permuakan yang halus. Retakan dan lubang yang sengaja dibuat untuk memperindah desain yang halus.

PERHATIKAN GARIS DAN MATA KAYU

Kayu jati memiliki alur yang halus dan lurus. Hindari furniture yang memiliki mata kayu, sebab seiring berjalannya waktu akan membuat furniture anda retak bahan pecah.

CEK SAMBUNGAN KAYU

Contohnya, tempat dimana beban meja tersambung dengan kaki meja haruslah tersatukan dengan kaki meja dan  haruslah tersatukan dengan rapat tanpa menimbulkan sela-sela, tak perduli material apapun yang digunakan untuk menyatukan.

WARNA KAYU LEBIH HIDUP

Kayu jati yang berkualitas bagus pasti kayunya tua, dan warna permukaan kayu pada kayu jati yang berumur tua akan terlihat lebih hidup, penyebabnya adalah banyaknya pigmen kayu yang terbentuk pada kayu jati tua.

TES KEKUATAN DAN KEKOKOHAN KAYU

Kayu jati memiliki tingkat ketahanan dan keuatan yang tinggi, pastikan hal ini sebelum membeli teslah kekuatan furniture dengan menggunaan furniture dengan semestinya, letakan tas anda atau barang lainnya diatas meja yang akan anda beli, duduklah dikursi yang akan anda beli, jika perlu, minta anak  anda untuk menduduki meja untuk mengecek kekuatan.

Jika anda berenana membuat furniture dari bahan kayu jati asli, maka pastikan anda datang ketempat yang tepat. Yang terpercaya dengan kualitas kayu jatinya.  Alitahome adalah solusinya, kami adalah produsen furniture terkemua dipekanbaru yang menggunakan kayu jati asli sebagai bahan utamanya. Tak perlu diragukan lagi akan kualitasnya.