Cara Mengalirkan Air Hujan dari Rumah

Cara mengalirkan air hujan dari rumah dengan menggunakan beberapa cara yang nantinya agar air hujan tidak menggenang di sekitar bangunan atau yang paling riskan jika air hujan bisa dapat masuk dan mengapung di dalam rumah, dikarenakan kondisi atap yang sudah tidak bagus lagi.

Cara mengalirkan air hujan dari rumah yang menggenang disekitar rumah dapat menimbulkan berbagai masalah, dari masalah yang baik maupun masalah yang buruk sekali pun. Itu semua tergantung bagaimana kontruksi pada saat di awal pembangunan rumahkamu. Air hujan sendiri dapat merusak struktur bangunan rumah kamu. Maka sebelumnya kamu harus memperhatikan bagaimana caranya agar kamu terbebas dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Image result for talang bocor

Jika aliran air hujan jatuh dan tergenang di sekitar pondasi bangunan rumah, hal ini akan menjadi masalah yang serius karena tanah yang akan menyerap air hujan telah jenuh dan tidak dapat mneyerap air engan baik. Genangan air yang terdapat disekitar bangunan akan menimbulkan masalah mulai dari tumbuhnya lumut hingga munculnya korosif dan erosi pada pondasi rumah kamu. Beberapa cara untuk mengatasi hal hal tersebut antara lain:

Pemasangan talang di atap

Pemasangan talang air di atap berguna untuk mengumpulkan air hujan yang mengalir dari atap rumah.  Biasanya talang air ini mempunyai bentuk yang lebih cekung agar air yang ditampung. Air yang tertampung dari talang menuju ke tanah. Pipa ini dapat dipasang di daerah sudut sudut rumah yang nantinya akan langsung mengeluarkan air yang telah terisi oleh air hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *