Cara Membedakan Furniture Jati Asli dan Palsu

Alitahome – Dari sekian banyak jenis kayu, kayu jati merupakan salah satu jenis kayu yang paling populer.  kayu jati terkenal akan keuatan dan ketahanannnya terhadap cuaca, rayap, dan beban yang berat.

Dengan keunggulan tersebut banyak dimanfaatan oknum tidak bertanggung jawab untuk membuat furniture kayu jati palsu atau tidak terbuat dari kayu jati asli.

Beriut ini hal-hal yang perlu anda perhatikan beberapa ciri-ciri kayu jati sebelum anda membeli furniture:

CEK PERMUKAAN KAYU

Kayu jati asli biasanya memiliki permuakan yang halus. Retakan dan lubang yang sengaja dibuat untuk memperindah desain yang halus.

PERHATIKAN GARIS DAN MATA KAYU

Kayu jati memiliki alur yang halus dan lurus. Hindari furniture yang memiliki mata kayu, sebab seiring berjalannya waktu akan membuat furniture anda retak bahan pecah.

CEK SAMBUNGAN KAYU

Contohnya, tempat dimana beban meja tersambung dengan kaki meja haruslah tersatukan dengan kaki meja dan  haruslah tersatukan dengan rapat tanpa menimbulkan sela-sela, tak perduli material apapun yang digunakan untuk menyatukan.

WARNA KAYU LEBIH HIDUP

Kayu jati yang berkualitas bagus pasti kayunya tua, dan warna permukaan kayu pada kayu jati yang berumur tua akan terlihat lebih hidup, penyebabnya adalah banyaknya pigmen kayu yang terbentuk pada kayu jati tua.

TES KEKUATAN DAN KEKOKOHAN KAYU

Kayu jati memiliki tingkat ketahanan dan keuatan yang tinggi, pastikan hal ini sebelum membeli teslah kekuatan furniture dengan menggunaan furniture dengan semestinya, letakan tas anda atau barang lainnya diatas meja yang akan anda beli, duduklah dikursi yang akan anda beli, jika perlu, minta anak  anda untuk menduduki meja untuk mengecek kekuatan.

Jika anda berenana membuat furniture dari bahan kayu jati asli, maka pastikan anda datang ketempat yang tepat. Yang terpercaya dengan kualitas kayu jatinya.  Alitahome adalah solusinya, kami adalah produsen furniture terkemua dipekanbaru yang menggunakan kayu jati asli sebagai bahan utamanya. Tak perlu diragukan lagi akan kualitasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *