Cara Benar Menyimpan Bumbu Dapur

Cara benar menyimpan bumbu dapur ialah dengan cara mengorganisir bumbu bumbu menurut jenisnya, bisa jadi dengan jenis bubuk, cair maupun bentuk yang padat. Bentuk bentuk atapun jenis jenis ini dapat disesuaikan. Kamu nantinya juga bisa memilahnya berdasarkan jadwal kadaluarsadan dengan perbedaan ini nantinya kamu akan memberikan perlakuan dengan penyimpanan yang berbeda-beda.

Cara benar menyimpan bumbu dapur memiliki trik agar nantinya lebih mudah untuk diakses maupun digunakan yang didasari dengan kenyamanan-kenyamanan yang ada. Yang pertama, kamu harus menyimpan bumbu dapur dengan benar, kamu harus menjaga bumbu-bumbu tersebut jauh dari sinar matahari langsung. Sama seperti jenis makanan yang lainnya. Hal ini harus dilakukan karena nantinya bumbu-bumbu tersebut dapat berubah warna yang nantinya akan merubah kondisi dari bumbu tersebut, ntah nantinya akan busuk ataupun mengering.

Image result for penyimpanan bumbu dapur

Selanjutnya, kamu harus menjauhkan dengan kompor, selain panas matahari. Membiarkan bumbu kamu terkena panas kompor sama saja halnya dengan matahari, akan menimbulkan efek yang dapat mengurangi kualitas dari bahan-bahan tersebut. Apalagi dengan sayuran yang terkena panas tersebut nantinya akan lebih cepat layu dan tidak segar lagi.

Simpan bumbu dengan wadah yang tertutup agar nantinya bumbu-bumbu tersebut akan lebih tahan lama. Gunakan wadah plastik yang aman untuk menyimpan bahan-bahan makanan tersbut. Pastikan tertutup rapat, karena jika tidak binatang bisa saja mudah masuk kedalam yang nantinya akan merusak kualitas dari bumbu tersebut.

Perbedaan jenis bumbu, tentu berbeda juga cara menyimpannya. Dapur bersih merupakan dapur yang nyaman, anda harus memperhatikan kebersihan dapur anda, meliputi kebersihannya, keteraturan perletakan perletakannya. Maupun aroma/bau.

Menyimpan bawang harus lebih teliti ya! Karena bawang ini lebih cepat mengalami kebusukan. Maka dari itu kamu harus menyimpan bawang di dalam kulkas yang tertutup juga. Jika disimpan di dalam kulkas, bawang bisa bertahan kurang lebih selama 7 hari.

Nah, kamu sebisa mungkin harus menyiapkan wadah plastik yang nantinya bisa kamu siapkan untuk meletak memilah memisahkan jenis jenis bumbu dapur. Jangan lupa sebelum kamu memisahkannya, kamu harus membersihkan wadah terlebih dahulu dan jangan disaat basah kamu memasukkan bumbunya ya! Kamu harus memastikan wadah sudah kering baru selanjutnya kamu bisa menggunakan wadah plastik tersebut.

Mudah kan? Nah! Selamat mencoba yaaa! Kalau kamu sudah melakukan ini, kindly kamu bisa foto dan tag ke instagram kami! @alitahomeid!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *