Bufet Minimalis Ruang Tamu Terbaru Masa Kini

Alitahome-Bufet Minimalis adalah sebuah furniture yang banyak di fungsikan di dalam rumah anda dari fumgsi tempat untuk menaruh tv di ruang tamu maupun di ruang kamar dan juga bisa sebagai tempat untuk menghiasi ruangan anda, Dari model yang Minimalis, Ukiran, Klasik, Vintage, dan yang baru baru ini populer yaitu Model Shabbychic yang sangat di gemari kaum  hawa karena konsepnya yang sangat cantik bernuansa kalem atau nuansa perempuan tentunya.

Bufet bisa dibedakan dari berbagai jenis. Secara ukuran bisa dibedakan menjadi bufet minimalis, bufet sedang maupun bufet besar. Dari segi bahan bufet bisa dibedakan antara lain bufet kayu, bufet alumunium dan bufet kaca atau bufet kombinasi. Masing-masing jenis tentunya memiliki keunggulan. Bufet kayu memiliki nilai estetika karena umum dipercantik dengan ukiran yang indah, warna yang natural dan terkesan mahal. Namun demikian dalam memilih bufet kayu kita perlu beberapa hal seperti dijelaskan di bawah ini:

  1. Jenis Kayu

Tidak semua jenis kayu baik untuk dijadikan bufet atau furnitur. Beberapa jenis kayu yang baik digunakan untuk pembuatan bufet kayu adalah kayu jati, kayu ebony, kayu nangka maupun mahoni. Untuk jenis kayu industri seperti sengon atau albasia rasanya bufet biasa kurang baik. Hal ini karena jenis kayu industri itu ringan, rapuh dan tidak tahan lama dan susah diukir. Jadi alangkah lebih baik jika Anda memilih bufet berbahan kayu jati atau kayu ebony yang kuat dan tahan lama.

  1. Kualitas dan Umur Kayu

Selain jenis kayu, hal lain yang perlu di pakai bufet minimalis kayu adalah kualitas dan umur kayu. Kayu jati sudah ada kelasnya. Kayu jati yang berkualitas dipanen dalam umur yang tua, tidak memiliki lubang-lubang kecil yang membuat kayu rapuh dimakan serangga. Ciri-ciri kayu berkualitas juga bisa dilihat dari beratnya, kayu yang cukup umur memiliki masa yang lebih tinggi.

  1. Konstruksi Yang Kokoh Dan Kuat

Pertimbangan yang penting dalam memilih bufet dan semua jenis furnitur lainnya adalah kekuatan dan keawetan produk. Lemari bufet yang baik tentunya harus memiliki konstruksi yang kokoh dan kuat selain bahan yang berkualitas. Tentu bahannya bagus namun lem, sekrup atau pakunya kurang kuat bisa jadi kontruksinya akan mudah goyah. Hal ini memang butuh kejelian untuk melihat suatu produk furnitur kokoh atau tidak. Jangan ragu untuk mencoba mengangkat, memindahkan dan mendudukinya bila perlu.

4, Finishing Yang Sempurna

Finishing atau pewarnaan bufet minimalis termasuk furnitur kayu lainnya juga harus Anda lihat sebelum membeli. Permukaan bufet kayu benar-benar sudah halus dan rata dengan pewarnaan yang sempurna. Bila saat anda raba dan amati ada gelombang atau permukaan yang kurang halus tentunya akan mengurangi produknya sendiri. Karena itu disarankan untuk membeli langsung produk mebel atap mebel agar Anda bisa lebih puas dalam memilih.

  1. Desain Dan Ukuran

Jika Anda telah menemukan bufet kayu jati idaman Anda, jangan lupa untuk desain dan ukuran. Jangan sampai Anda membeli barang yang  tidak pas dengan kebutuhan ruangan. Sebaiknya sebelum membeli bufet, Anda sudah memiliki perencanaan yang matang tentang ukuran pasti bufet minimalis yang Anda butuhkan sesuai dengan keinginan Anda. Selain ukuran, pilihlah desain yang cocok dengan konsep interior ruangan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *